Exammodern – Pasar Tumpah di Bogor Picu Macet dan Sampah, Bertahun-tahun Keluhan Warga LGO4D Tak Digubris

Exammodern – Masyarakat Desa Ciwaringin Boy mengeluhkan kehadiran pasar tumpah di Jalur Merdeka, Kota Bogor, Jawa Barat. Alasannya kedatangan lgo4d link alternatif pasar tumpah itu memunculkan kemacetan, premanisme sampai bukit kecil kotor di dekat posisi.

” Kita telah berupaya membuat aduan ke Pemkot Bogor, namun telah bertahun- tahun tidak terdapat aksi jelas,” ucap Boy masyarakat RT 2 atau 5 Desa Ciwaringin, Rabu( 11 atau 9 atau 2024).

Boy menggambarkan asal ide dari pasar tumpah itu. Alas orang dagang yang berdiri di kaki lima Jalur Merdeka telah terdapat semenjak lama. Mereka bekerja dari jam 21. 00- 07. 00 Wib.

Walaupun sering memunculkan kemacetan serta gundukan kotor sampai premanisme, tetapi kehadiran pasar tumpah ini tidak sempat ditindak jelas oleh Pemkot Bogor ataupun kepolisian.

” Luang terdapat relokasi sebagian kali kepada orang dagang di pasar tumpah kepala negara, namun mereka balik lagi ke jalur sebab Satpol PP hingga petugas kepolisian tidak berani membekuk pelakon yang mengecam mereka,” ucapnya.

Kehadiran pasar itu saat ini terus menjadi menggelisahkan masyarakat. Kemacetan akut sampai gundukan kotor sisa pasar memunculkan aroma tidak nikmat sampai ke pemukiman masyarakat.

” Telah tentu yang namanya macet jadi santapan tiap hari, belum lagi sisa kotor pasar yang bau,” tutur Boy.

Gempar Premanisme

Bagi Boy beberapa orang dagang di pasar itu sesungguhnya mau direlokasi. Hendak namun, mereka sering menemukan ancaman dari ormas buat senantiasa berdagang di area itu.

” Masyarakat kita terdapat yang jualan di pasar itu serta belum lama mereka mengeluhkan sebab terdapat pungli dari salah satu ormas. Orang dagang wajib membayar Rp150 ribu hingga Rp300 ribu,” tutur Boy.

Boy berkata tidak cuma kelakuan premanisme, ormas itu pula mengintimidasi masyarakat dekat. Apalagi mereka berani mengecam orang dagang serta masyarakat dengan senjata runcing ataupun senjata api.

” Kabar yang aku dapat terdapat masyarakat yang jadi orang dagang di pasar itu jadi korban pembacokan sampai tewas bumi oleh ormas itu, korbannya masyarakat kita yang pula orang dagang di pasar,” tutur Boy.

Pemkot Bogor Dimohon Tegas

Sebab itu, Boy berambisi Pemkot Bogor berani dengan jelas merelokasi pasar tumpah kepala negara di Jalur Merdeka. Alhasil tidak terdapat lagi kemacetan, gundukan kotor, serta kelakuan premanisme di posisi itu.

” Harapannya kita memohon Pemkot LGO 4D Link Alternatif Bogor ingin relokasi orang dagang jadi tidak lagi terdapat kemacetan, serta pihak kepolisian pula menangani jelas orang per orang ormas yang melaksanakan premanisme di pasar itu, sebab kita sendiri telah merasa gelisah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *